Dukung RUU Pendidikan Kepramukaan

Pramuka-On Line, Bengkalis 2 Maret 2010.



Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mendukung rencana pemerintah yang akan membentu Rancangan Undang-undang Pendidikan (RUU) Kepramukaan. Sebagai bentuk dukungan terhadap pembentukan RUU Pendidikan Kepramukaan itu, Gubernur Riau HM Rusli Zainal bersama Bupati Bengkalis H Syamsurizal menandatangani spanduk putih berukuran 20 meter.

"Kita sangat mendukung pembentukan RUU Pendidikan Kepramukaan ini. Karena melalui pramuka, mampu membentuk anak-anak generasi muda menjadi generasi yang kuat, tangguh dalam membangun bangsa negara ini," ujar Bupati Bengkalis H Syamsurizal di sela-sela peresmian Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja Selatbaru di Kecamatan Bantan Bengkalis, Senin (1/3).

Turut menandatangani spanduk itu antara lain Sekda Bengkalis, Sulaiman Zakaria, Ketua Kwarda 04 Riau, Dra Hj Septina Primawati Rusli, Sekretaris Kwarda Riau, Ansyari Kadir, Ketua DPRD Bengkalis, Kepala Dinas Perhubungan Riau, Ruslaini Rahman, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Riau, Ir Herlian Saleh MSc, unsur Muspida, dan sejumlah kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dan Pemkab Bengkalis, termasuk tokoh-tokoh masyarakat Bengkalis.

Sementara itu, Gubernur Riau HM Rusli Zainal menyampaikan komitmetnya mendukung RUU Kepramukaan. Gubernur menilai pendidikan kepramukaan sangat penting dipelajari oleh siswa dan generasi muda. "Saya termasuk salah satu anak pramuka yang menjadi Gubernur. Saya kira ini bisa menjadi motivasi kepada siswa dan anak-anak generasi muda agar mencintai pendidikan kepramukaan," ungkap Rusli.
(sumber Berita:http://cetak.metroriau.com)

0 komentar:

Posting Komentar