Kwarda 04 Riau Gelar Temu Karya Pramuka

Kwartir Daerah 04 Riau Dewan Kerja Daerah 04 Riau melaksanakan Temu Karya Pramuka Penegak dan Pandega se-Riau. Kegiatan dilaksanakan mulai 31 Desember 2008 hingga 4 Januari 2009 lalu bertempat di Taman Pancing Tiga Dara, Desa Kubang Jaya, Kabupaten Kampar.

Kegiatan dibuka Ketua Kwarda 04 Riau, Kakak Drs H Wan Abu Bakar MS MSi, didampingi Ketua Harian Kwarda Riau, Drs H OK Nizami Jamil, Andalan Daerah Kwarda 04 Riau, Ketua Kwarcab Kampar, Ketua dan Pengurus DKD 04 Riau.

Ketua Sangga Kerja, Oktomi Harjasa Putra mengatakan, temu karya bertujuan menjalin silaturahmi antara Pramuka Penegak dan Pandega se-Riau dan menggiatkan kembali kegiatan Kepramukaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang ada di Riau. Serta sebagai wadah di mana Pramuka Penegak dan Pandega saling bertukar ilmu pengetahuan, keterampilan dan pengalaman. Temu karya diikuti oleh perwakilan Kwartir Cabang se-Daerah Riau.

Menurut Pengarah Kegiatan, Irwan Yuliadi, kegiatan Temu Karya diisi dengan berbagai kegiatan seperti perlombaan, ceramah satuan karya Pramuka (Bhayangkara, Dirgantara, Wanabakti, Tarunabumi, Kencana, dan Bakti Husada), ceramah tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, HIV/Aids, sosialisasi anti korupsi, bahaya pornografi, kesehatan dan reproduksi remaja.

Adapun perlombaan yang dilombakan adalah lomba seni baca Alquran, pidato, cerdas cermat, teknologi tepat guna, PBB, Outdoor Manajement Training, masakan daerah, dan tapak perkemahan.

Dalam sambutannya, Ketua Kwartir Daerah 04 Riau menyampaikan kegiatan seperti ini harus selalu dilaksanakan karena pada saat ini kegiatan kepramukaan bagi Pramuka Penegak dan Pandega dirasakan sudah mulai berkurang baik di tingkat Gugus depan, Kwartir Ranting, Kwartir Cabang maupun Kwartir Daerah.

Dan pada Munas Gerakan Pramuka tahun 2008 di Jakarta, Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau mendapat penghargaan sebagai Kwartir Daerah Tergiat I Wilayah Sumatera. Ketua Kwarda Riau menyampaikan ucapan terimakasih kepada sangga kerja (panitia pelaksana) yang dengan kerja keras dan semangat yang tinggi dapat melaksanakan kegiatan Temu Karya serta kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan Temu Karya dan terkhusus kepada Ketua Kwarcab Kampar, Hj Eva Yuliana Jefri Noer yang juga sebagai tuan rumah.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menggairahkan kegiatan Kepramukaan yang ada di Provinsi Riau dan dengan semangat kaum muda kita wujudkan revitalisasi Gerakan Pramuka, saatnya yang muda membuat perubahan guna kemajuan Gerakan Pramuka. Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan.(hpz)

0 komentar:

Posting Komentar